BPD DESA WAYAMIGA GELAR RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA TAHUN 2022

BPD DESA WAYAMIGA GELAR RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA TAHUN 2022

Jurnalis Wayamiga – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, mengadakan rapat pertemuan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2022, Rabu (13/04/22).

Rapat digelar di Kantor Desa Wayamiga ini dipimpin oleh Ketua BPD Syamsuddin Hasan, serta dihadiri Kepala Desa Dahlan Matly bersama perangkatnya, Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Wayamiga.

Kades Wayamiga, Dahlan matly mengatakan bahwa Pembentukan Panitia Pilkades ini merupakan Kewenangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pembentukan Panitia Pilkades juga merupakan tahapan Pilkades Serentak Tahun 2022.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Halmahera Selatan Nomor : 68/Tahun 2022 tentang Jadwal Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2022 dan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Wayamiga yang dijabat saat ini olehnya (Dahlan Matly) pada Januari 2023

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional, netral dan independen jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Wayamiga dapat di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Syamsuddin Hasan selaku Ketua BPD dan Pimpinan Rapat Pembentukan Kepanitian Pilkades Wayamiga Tahun 2022 mengatakan bahwa Kepanitian dibentuk telah sesuai dengan Peraturan Perundang Undangan. selanjutnya juga dia menyampaikan bahwa jumlah Kepanitian Pilkades Wayamiga Tahun 2022 sebanyak 7 Orang Panitia

Pada musyawarah pembentukan panitia pilkades tersebut telah sepakat oleh peserta rapat bahwa Panitia Pilkades terbentuk dengan komposisi sebagai berikut :

Ketua : Richard Regel  —————– dari Masyarakat

Sekretaris : Yudi abu hasyim —————– dari Masyarakat

Bendahara : Sandri Makalow.S.Hut —————– dari Perangkat Desa

Anggota 1 : Tolopan Simanjuntak —————– dari Masyarakat

Anggota 2 : Muhammad Ibrahim —————– dari Masyarakat

Anggota 3 : Jani Hi. Ismail —————– dari Masyarakat

Anggota 4 : Atika Marasabessy —————– dari Keterwakilan Perempuan

Hasil mufakat musyawarah ini di tuangkan dalam Berita Acara Musyawarah BPD tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Wayamiga dan akan ditetapkan dengan Surat Keputusan BPD untuk disampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD )

Penulis : Suhedi gunawan.

Suhedi Gunawan

Suhedi Gunawan

Desa Wayamiga merupakan Desa yang memberi pelayanan publik secara cepat dan efisien. Dengan mengedepankan pelayanan dan pengolahan data berbasis IT, Desa Wayamiga diharapkan dapat berkembang menjadi yang lebih maju dalam berbagai aspek baik itu SDM, Kesehatan, Kesejahteraan, Ekonomi. dan Pelayanan publ;k

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image
APBDes 2022

Data belum diinput

APBDes 2021

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2021

Data belum diinput

Portal Desa Digital dikembangkan oleh Ayo Kreatif dikembangkan oleh Media Host